ANTI LOYO LOYO CLUB! REKOMENDASI LAGU UNTUK BOOSTING MOOD BELAJAR KAMU

Pembelajaran daring merupakan cara belajar yang cukup berat bagi sebagian orang, selain karena permasalahan teknis seperti susah sinyal, atau gangguan device, tapi juga kehilangan motivasi untuk belajar karena merasa kekurangan support system seperti dukungan dari teman-teman secara langsung misalnya. Nah, jika kamu adalah salah satunya, mungkin mendengarkan lagu bisa jadi salah satu penyelamat motivasi dan konsentrasi kamu buat belajar. Beberapa penelitian menyatakan bahwa suasana hati yang baik memudahkan kita dalam memecahkan soal pelajaran lho. Mendengarkan musik sendiri dapat membantu kita mengatasi stress dan kecemasan karena musik membantu otak menurunkan kadar kortisol, di mana kortisol ini adalah salah satu hormon yang bertanggung jawab untuk perasaan stres dan cemas. Kami punya beberapa rekomendasi lagu yang bisa kamu dengarkan sebelum atau bahkan saat belajar nih. Yuk simak!

Woodz ft. Sumin – Pool

Kelas pagimu terasa berat? Lagu Pool dari musisi asal Korea Selatan ini bisa jadi pilihan lagu untuk kamu dengarkan sebelum memulai kelas daring khususnya di pagi hari nih. Lagu dengan genre alternative RnB  ini punya daydream vibe dengan instrumen musik yang terkesan chill dan manis di saat bersamaan. Wajib masuk ke playlist morning grooves kamu nih!

Depapepe – One

Lagu dengan genre akustik dari duo gitaris asal Jepang ini memiliki irama yang menyenangkan buat didengarkan sebelum atau saat sedang belajar lho. Petikan gitar dalam lagu ini sukses akan membawa energi positif ke kamu. 

Kehlani – Honey

Kali ini lagu dari penyanyi asal California ini bisa kamu tambahkan ke playlist go-to-study karena lagu dengan genre RnB/Soul ini terkesan manis ini bisa membangun mood kamu sebelum belajar.

Towerz, Hi Jude – Empty Spaces

Empty spaces adalah lagu dengan genre Lo-Fi yang punya irama yang lembut dan melodi yang menenangkan buat menemani waktu nugas kamu karena lagu ini adalah lagu tanpa vokal, lagu ini tentu akan membuat kamu lebih fokus dalam mengerjakan tugas tanpa membuat konsentrasi kamu pecah.

Tenno – Kaya Village

Masih lagu dengan genre Lo-Fi, lagu dari Tenno ini memiliki tempo yang lembut dengan sentuhan instrumen tradisional dengan kesan oriental ini juga bisa jadi pilihan kamu untuk menemani aktivitas belajar kamu.

Lauv – I Like Me Better

Jika di tengah-tengah waktu belajar kamu merasa lelah dan kehilangan motivasi, lagu dari musisi asal Amerika Serikat ini bisa jadi pilihan kamu untuk membangkitkan semangat belajar kamu. Lagu dengan genre Electro Pop ini wajib masuk playlist study break kamu!

Adhitia Sofyan – Adelaide Sky

Lagu dari musisi asal kota kembang, Bandung ini bisa kamu masukan ke playlist belajar kamu, iringan petikan gitar yang lembut membawa kesan menenangkan dengan paduan melodi yang lembut bisa kamu dengarkan saat sedang belajar.

Nah itulah rekomendasi lagu untuk menemani aktivitas belajar kamu. Semoga lagu-lagu ini bisa membawa energi positif ke kamu agar tetap semangat untuk menimba ilmu yah!

"Focus on your progress, let God decide the rest"
Lilik
Penulis

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *