REKOMENDASI JENIS BRA YANG SESUAI BENTUK PAYUDARA

Hi girls! Tahu kah kamu bahwa sebenarnya ada banyak jenis bentuk payudara perempuan?

Bentuk payudara yang berbeda-beda juga menentukan jenis dan tipe bra yang sesuai dan nyaman untuk payudara indah kamu.

Tapi sebelum lanjut baca habis artikel ini, kami merekomendasikan kamu membaca artikel sebelumnya untuk mengetahui ukuran payudara kamu di sini. Jika sudah, yuk lanjut…

BENTUK PAYUDARA PEREMPUAN

Berikut ini adalah beberapa bentuk payudara yang kami kutip dari bebragai sumber,

1. ASYMMETRIC (Tidak Seimbang)

Payudara ini memiliki bentuk yang sedikit berbeda satu dengan yang lainnya. Biasanya salah satu payudara lebih besar dari payudara yang lain.

ASYMMETRIC (Tidak Seimbang)
2. ATHLETIC (Atletis)

Bentuk payudara ini memiliki lebar lebih berotot dengan lebih sedikit jaringan.

ATHLETIC (Atletis)
3. BELL SHAPE (Bentuk Lonceng)

Payudara ini memiliki bentuk lebih ramping di bagian atas dan lebih penuh di bagian bawah.

BELL SHAPE (Bentuk Lonceng)
4. RELAXED (Menjuntai)

Bentuk payudara ini memiliki jaringan kendor dan puting mengarah ke bawah sehingga tampak rileks dan menjuntai.

RELAXED (Menjuntai)
5. EAST WEST (Timur Barat)

Payudara ini memiliki jarak diantara keduanya dan puting susu mengarah ke luar dengan arah yang berlawanan.

EAST WEST (Timur Barat)
6. ROUND (Bulat)

Payudara ini memiliki bentuk yang sama antara payudara satu dan lainnya, yaitu sama-sama penuh di bagian atas dan bawah seperti lingkaran atau berbentuk bulat.

ROUND (Bulat)
7. SIDE SET (Menyamping)

Bentuk payudara ini memiliki ruang yang lebar di antara kedua payudara, sehingga terlihat menyamping ke kanan dan ke kiri.

SIDE SET (Menyamping)
8. SLENDER (Ramping)

Payudara ini memiliki bentuk yang kecil atau ramping dan putingnya mengarah ke bawah.

SLENDER (Ramping)
9. TEAR DROP (Tetes Air Mata)

Sesuai namanya, bentuk payudara ini menyerupai air mata yaitu berbentuk bulat tapi sedikit kurang penuh di bagian atas.

TEAR DROP (Tetes Air Mata)
JENIS – JENIS BRA/BH

Nah, setelah mengenali bentuk payudara kamu, selanjutnya kita cari tahu jenis-jenis bra yang dapat kamu pilih sesuai dengan bentuk payudara. Jenis bra ini bisa kamu sesuaikan dengan ukuran payudara dan kebutuhan kamu.

DEMI CUP BRA

Cara paling mudah untuk mengenali jenis Demi Bra adalah potongan cup-nya yang rendah dan hanya menutupi setengah bagian payudara, tepian atas bra jenis ini seperti membentuk diagonal ke arah atas. Jika kamu yang memiliki ukuran payudara kecil dan ingin membuat dimensi payudara yang lebih ber-volume, kamu bisa memilih bra tipe demi cup karena cup-nya akan pas.

DEMI CUP BRA

BALCONNETTE BRA

Bra jenis ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan demi cup bra, namun, balconette bra memiliki potongan cup yang sedikit lebih rendah dari demi cup bra, pinggiran atas dari cup ini hampir membentuk garis horisontal, jarak antara tali strap antara lengan satu dengan lengan lainnya juga lebih besar dari demi bra, tali strap balconette umumnya terletak di pinggir bahu, hampir ke bagian tepi bahu. Sesuai namanya, balconette bra telihat layaknya seperti balkon untuk menyangga payudara kalian. Bra ini cocok digunakan apabila kalian menggunakan pakaian dengan potongan dada yang rendah.

BALCONNETTE BRA

BANDEAU BRA

Jenis bra ini sering disebut kemben dan terbuat dari bahan elastis dan tidak memiliki pita pengait di belakang. Tidak adanya pengait pada bagian belakang, membuat kamu harus memasang lewat kepala seperti memakai kaos. Biasanya ada pilihan bisa menggunakan tali bahu atau tidak, sehingga bisa bisa disesuaikan dengan kenyamanan. Bagi kamu yang memiliki ukuran payudara kecil, jenis bra ini akan terasa lebih nyaman, selain itu bra ini dapat menjadi opsi kamu apabila akan menggunakan pakaian dengan model sabrina.

BANDEAU BRA

FULL CUP BRA

Bra ini memang menutup penuh payudara. Memilih tipe full cup bra sesuai dengan pemilik ukuran payudara besar karena memberi siluet ramping dan kecil. Bagi kamu yang memiliki payudara besar, bra ini cocok karena memiliki desain untuk memberikan kenyamanan saat menopang payudara besar dengan tali bahunya yang lebar.

FULL CUP BRA

MINIMIZER BRA

Minimizer bra sekilas terlihat mirip dengan full cup bra, namun minimizer bra memiliki cup yang lebih tertutup dibandingkan dengan full cup bra. Desain bra minimizer bisa jadi pilihan lainnya untuk kamu yang memiliki payudara besar dan ingin membuatnya terlihat lebih kecil. Desain minimizer bra adalah cup penuh dengan desain menutupi seluruh bagian payudara sehingga menimbulkan siluet kecil pada payudara.

MINIMIZER BRA

PUSH-UP BRA

Push-up bra atau maximizer bra memiliki bentuk cup yang hampir mirip dengan demi cup, tetapi dengan tepian atas cup membentuk diagonal yang lebih tegas. Bra jenis ini juga memiliki tambahan busa di dalam cup-nya, sehinga akan menyokong bentuk payudara dan membuat ukuran payudara terlihat lebih besar. Jika payudara kamu berukuran kecil, bra ini bisa menjadi pilihan untuk digunakan ketika kamu menginginkan payudaramu terlihat lebih besar.

PUSH-UP BRA

SPORT BRA

Kamu sering melakukan aktivitas fisik seperti olahraga dan yoga? Bingung memilih jenis bra yang nyaman? Sport bra adalah jawabannya. Bra ini bisa kamu pakai untuk aktivitas fisik seperti olahraga, yoga, dan aktivitas fisik lainnya. Bra jenis ini tergolong nyaman, karena didesain tanpa kawat sehingga tidak membuat pinggiran payudara sakit. Pastikan sport bra yang kamu pakai sesuai dengan ukuran dan tipe payudaramu, serta bahan yang digunakan sebaiknya menyerap keringat. Selain itu, pilih juga bra dengan busa yang tidak mudah bergeser agar tetap nyaman saat berolahraga atau yoga.

SPORT BRA

Jadi, yang mana paling cocok buat kamu?

Lilik - Penulis

"Focus on your progress, let God decide the rest"

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *