TENTANG KAMI

Diakui sebagai philantropis dan pioneer the Social Entrepreneurship Movement, pendiri Yayasan Kryasta Guna dan BaliSpirit Festival berkomitmen untuk membantu dan mendukung masyarakat Bali dengan program penjangkauan yang berkelanjutan. Salah satunya adalah AYO ! Kita Bicara HIV & AIDS

Mengapa AYO! Kita Bicara HIV & AIDS

Melihat jumlah kasus HIV dan AIDS dari tahun ke tahun semakin meningkat dan mulai masuk ke remaja, maka Yayasan Kryasta Guna meluncurkan « AYO ! Kita Bicara HIV&AIDS » pada tahun 2010 dengan memberdayakan remaja dan juga orang muda sebagai agen perubahan untuk mendorong dialog terbuka dan jujur tentang HIV.

Sampai tahun 2020, AYO! Kita Bicara HIV & AIDS telah menjangkau 169 SMA dan SMK di Provinsi Bali, Jawa Timur, Jawa Barat, NTB, NTT dan Kepulauan Riau dengan kegiatan EduSpirit Workshop yang melibatkan 7.194 total remaja. Pendidikan ke sekolah-sekolah mencakup topik bahasan tentang HIV & AIDS, Infeksi Menular Seksual (IMS), Kehamilan Tidak Direncanakan, NAPZA dan Kesehatan Reproduksi.

Visi Kami

Mendorong dialog terbuka dan jujur tentang HIV dan AIDS di kalangan anak muda, memberdayakan mereka sebagai agen perubahan (agent of change), serta membantu memerangi laju epidemi HIV dan AIDS di Indonesia.

Misi Kami

Meningkatkan pengetahuan komprehensif tentang HIV dan AIDS dikalangan anak muda dan masyarakat pada umumnya dengan memberikan akses informasi dan pendidikan yang benar untuk membantu mencegah penularan HIV dan memerangi laju epidemi pada generasi muda Indonesia. Dengan informasi dan pendidikan yang benar tentang HIV & AIDS maka diharapkan anak muda dapat menjadi kader-kader yang tangguh dan menyebarkan informasi tersebut kepada teman sebaya dan keluarga dirumah.

Selain memberikan informasi dan pendidikan, program AYO! Kita Bicara HIV & AIDS juga melakukan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk mendorong perilaku remaja yang berkesadaran dengan mengarahkan remaja untuk menjaga kesehatan fisik dan emosional mereka sendiri, membantu meningkatkan akses remaja ke layanan kesehatan, bertindak empati terhadap orang lain dalam komunitas mereka, berikap positif terhadap ODHA (Oang Dengan HIV AIDS)/ ODHIV (Orang Dengan HIV) dan keluarganya.

Cita Cita

Kami bercita-cita untuk menyebarluaskan pendidikan HIV & AIDS kepada seluruh pemuda di Indonesia, Ayo! Jadilah bagian dalam mewujudkannya.